Kamis, 21 Juni 2012

Cari Duit Lewat Adfly

Apakah anda sering melihat page seperti ini?
Biasanya waktu kita klik link download atau link apapun, kadang-kadang kita tidak langsung ke web yang ingin kita tuju, kita harus klik "SKIP AD" / "LEWATI", baru kita kembali ke Web yang ingin kita tuju.
Misalnya anda ingin membaca komik/manga online, coba klik link ini, nanti kita tidak langsung ke web yang berisi komik/manga buat kita baca, tapi akan masuk page seperti diatas, setelah kita Klik "SKIP AD" / "LEWAT", barulah kita masuk ke web komik dan manga.

Apa sih itu sebenarnya?

Saya yakin sudah banyak yang tau tentang page bergambar lebah tersebut. Ya, itu adalah Adf.ly. Adf.ly itu adalah salah satu situs untuk memperpendek link sekaligus untuk menyembunyikan link aslinya (menyembunyikan link original), sebenarnya Adf.ly ini sama dengan situs-situs lain yang digunakan untuk memperpendek atau menyembunyikan link original, tapi yang membedakan adf.ly ini dengan situs-situs sejenisnya adalah ketika kita menggunakan adf.lykita akan dibayar begitu ada orang yang melakukan klik terhadap link kita tersebut. 
biasanya setiap ada 1000 orang yang ngeklik adfly kita, kita bisa dapet sekitar 1$, tergantung siapa yang klik, jika masih dalam range lokal (Indonesia) biasanya nilainya tidak begitu besar, tapi jika yang mengklik orang dari luar biasanya nilainya lebih besar. Yang kita lakukan sangat mudah, kita "shrink" (memperpendek link di adfly) link yang ingin kita perlihatkan kepada orang lain, biasanya Blog, link download, atau link apapun. Hasil shrink tadi, kita sebarkan ke orang-orang lain.
Gimana? Tertarik?

Lalu bagaimana cara pendaftarnya?
caranya gampang, tapi sebelum mendaftar, kita harus mempunyai PayPal atau Payza, Paypal atau Payza itu dipakai untuk menerima $$ yang kita dapat.
Untuk pendaftaran Payza bisa liat tutorialnya disini
Untuk Paypal, saya belum mencoba, tapi anda bisa melihat cara daftarnya disini

Setelah punya akun paypal/payza,
silahkan anda klik gambar di bawah ini
Kalau udah masuk Klik JOIN NOW

Isi formulir yang diberikan dengan benar dan lengkap pada "Join adf.ly"
- Your Name: Isi Nama anda.
- E-Mail: Isikan alamat E-Mail anda. Email ini diperlukan untuk konfirmasi dan sebagai login anda.
- Retype E-Mail: Isikan dengan alamat email yang sama.
- Password: Masukan password anda
- Retype Password: Ulangi lagi passsword anda.
- Account Type: Disini ada dua pilihan yaitu Link Shrinker dan Advertiser.
Anda pilih saja Link Shrinker.

Sekarang cek E-Mail anda untuk konfirmasi. Coba lihat di Inbox apakah Adf.ly sudah mengirimkan kode konfrmasi atau belum, kalau tidak ada di Inbox coba periksa di kotak Spam. Jika ada langsung saja buka pesan itu kemudian klik link yang sudah disediakan setelah itu masukkan kode konfirmasi yang tertera di email.

Jika anda melakukannya dengan benar, maka anda sudah dapat login dengan menggunakan email dan password yang sudah anda daftarkan.

Satu hal lagi, untuk mendaftarkan rekening Paypal/Payza anda, setelah login, klik  bagian "Account" lalu cek bagian paling bawah.
Pilih payment processor anda, apakah Paypal atau Payza
Withdrawal email adalah Email paypal/Payza

Selamat, anda sudah memiliki akun adfly. 
Sekarang saatnya mencari $$.

Sekarang kembali ke "Home"
Kita cari link yang akan kita persingkat,
misalnya http://minna-nihongoo.blogspot.com/2012/06/pelajaran-1-nama-saya.html
masukan link tersebut seperti di bawah ini
lalu akan muncul link baru http://adf.ly/9v6s1  
seperti gambar di bawah ini,
Sekarang tinggal sebarkan link tersebut.
Anda bisa menyebarkan melalui blog, twiter. berdasarkan pengalaman untuk Facebook agak susah mungkin karena adfly diblok sama FB, tapi masih bisa diakalinsih caranya pas ngetik webnya, (contoh : http://adf.ly/9tTyA kita tulis http://ad*f.ly/9tTyA <<dikasih tanda bintang lalu suruh teman-teman di FB ngehapus bintangnya dan masuk ke web itu). Gampang kan? 

Teman-teman bisa mencoba berbagai cara buat nyebar link adflynya :D


Tips: Sebar ke forum-forum yang sudah terkenal seperti kaskus

selamat mencoba :D

1 komentar: